Mimpi Buruk

Assalamualaikum, 

Sabtu 23 Juni 2012 Pukul 03.51.45
      Aku bangun tadi sekitar jam 03.30 sebuah waktu yang mungkin kesiangan mungkin juga masih pagi namun memang jam segitu aku minta Allah membangunkanku untuk sholat tahajut. Alarm aku pasang jam 02.00 namun jika bunyi saat jam sekian langsung aku matikan karena bukan Allah yang membangunkan. Semalam aku bermimpi intinya aja ya, ada golongan islam saling mengejek namun ejekan ini bukan dalam praktiknya langsung(mudenglah y....) dan aku berada dalam salah satunya, tiba2 alarmku bunyi akupun bangun sambil melihat jam “03.19” dalam pikirku seharusnya jam 03.30 jadi aku tidur lagi, mimpiku berlanjut aku melihat ada sekelompok orang sedang memberi bantuan kepada umat islam lain yang sedang mengalami penindasan oleh orang kafir, aku melihatnya seperti di kawasan negara-negara Arab namun pemberian bantuan itu bukan semata mata melainkan untuk saling bersaing dalam golongan itu dengan golongan yang lain yang sesama islam, bersaing disini jangan dimaksudkan perlombaan akan tetapi bersaing seperti perang dingin.

     Aku bangun aku sadar bahwa Allah telah membangunkan aku tepat seperti biasa  03.30 y mungkin detiknya ga pas namun menitnya pas tepat di jam dinding kamarku. Saat bangun aku seperti prihatin dengan mimpiku tadi, dari kemarin aku liburan ga ngapa2in ngalamun seharian kalo ga da kerjaan, main game sampai malam, memikirkan seseorang eh bukan 2 orang eh bukan banyak orang yang ga da gunanya dan memikirkan suatu yang penting namun ga kelar2 yaitu bagaimana dapat duit. Seungguh terbuang waktuku, namun aku harus berbuat apa?, kebingungan masih menyelimutiku, kemarin aku pinjam buku banyak namun belum aku baca semua karena males. Apakah ini cermin muslim saat ini ataukah hanya aku yang seperti ini?.(hanya selingan)

      Kalau umat islam masih saja bermusuh-musuhan seperti ini kemana akhirat nantinya? Aku pernah baca suatu kisah, kisah ini terjadi di zaman Islam masih menjadi dinasti saat itu ada sebuah perundingan orang-orang kafir di dekat portugal mungkin sebelahnya atau di dalamnya soale aku belum lahir, mereka berbincang,”bagaimana cara mengalahkan umat islam yang begitu kokoh apa sebenarnya kelemahannya”, kemudian mereka menyuruh orang untuk memata-matai umat islam. Sampailah orang tersebut di negeri yang mayoritas islam dan mendengar kaum pemudanya saling menyombongkan diri(positif),”akulah ahli sastra siapa yang mau berlomba sastra padaku?”,”akulah ahli kimia siapa yang bisa menyaingiku”,”penunggang kuda tercepat adalah aku siapa yang bisa menyalipku”,”akulah...dll”, orang mata-mata tadi lapor kepada pemimpinnya kemudian disuruhnya kembali untuk terus memata-matai terus sampai bertahun-tahun. Suatu ketika orang mata-mata tadi(mungkin udah ganti orang karena sudah bertahun-bertahun) melihat pemuda menangis,”hai pemuda mengapa kamu menangis?”,”aku menangis karena wanitaku(mungkin istilah sekarang girlfriend) meninggalkanku”, mendengar itu seketika mata-mata tadi kembali ke pemimpin mereka, dan pemimpinnya berkata,”sudah saatnya kita menyerang”.

       Itu bukan kisah karangan Choerin Amri, inilah yang hampir kita rasakan sekarang kejadian yang mungkin sudah ratusan taun lalu sedang mereka rencanakan kembali. Lihatlah sekarang pemudanya pada pacaran(nyong ora...nyong ora....), yang ga pacaran pada musuh-musuhan dengan fanatik golongan, yang ga keduanya hanya terdiam bingung(kaya nyong tapi insyaAllah besok udah g) dan hanya sebagian yang berpikir dan bertindak namun justru orang yang berpikir dan bertindak ini malah ditertawakan(prihatin kudunelah). Kemarin-kemarin(kemarin lusa berarti?bukan itu tahu maksudnya lah y, kaya halnya kapan2 tp ke masa lalu) aku ke Kelurahan waktu itu aku mau tanya tentang PNPM itulah yang untuk pengembangan Desa, aku lihat di TV bisa untuk pinjaman modal usaha. Saat sedang mengantri aku lihat teman lamaku sedang diledeki sama petugas situ,”Kknya asli mana mba?” aku kira dia sedang buat KTP namun kisah punya kisah ternyata sedang buat akta kelahiran. Kita flashback sebentar 3 tahun lalu aku sering sepedaan pas liburan panjang kelulusan, aku sering lewat deket rumahnya tingkahnya masih kaya anak2 pernah saat itu aku lewat dia manggil,”erin..” saat aku nengok dia lari sembunyi namun saat aku sudah masuk kelas 10 SMA aku sepedaan sudah ga pernah liat dia lagi baru kemarin ini. Setelah aku ikuti pembicaraan itu ternyata dia sudah nikah di tahun 2009, dan yang fatalnya ternyata sudah hamil dulu. Ini kisah nyata bener sumpah bukan sinetron dulu aku cuman liat di TV sekarang aku lihat kejadiannya pada temanku sendiri, apakah harus semua pemudanya begini dulu baru sadar?
       Memang orang kafir itu nakal-nakal di depan kelihatan ramah dibelakang mbuh namun sebenarnya ramah yang itu menjerumuskan, kaya baene(kaya nama bakteri,”anabaena”) sundel bolong dari depan kelihatan cantik tapi ternyata gegere bolong belatungan kalo jalan mereng2 biar ga kelihatan bolongane, ya memang ga semua ada juga yang bener2 baik tapi.....? Mereka ga mau susah-susah mengajak kita untuk masuk budaya mereka, tinggal aja disiarin di TV, novel, majalah, dan mungkin mereka contohkan sediri. Bukan karena kita tidak tahu, gimana sih y la wong enak.
---
25 Juni 2012
    Tadi aku ke Gramedia iseng-iseng ambil buku kecil yang nyempil rak deket rak yang kategorinya komputer. Kok aneh dari kovernya ada tulisan yang maknanya untuk remaja, begitu aku buka dan baca ternyata isinya adalah pengalaman-pengalaman remaja-remaja yang melakukan ciuman pertama dalam hati ya Alloh bisane ada buku yang ngrusak moral di sini. Mau tek beli semua terus tek bakar nanti malah jadi best seller karena kejual habis dibiarin nanti malah tersebar, dalam hati ini buku mengajarkan agar remajanya untuk berciuman itu baru hari ini kalo semua remaja sudah begitu bakal keluar buku apa lagi? First mak...... yang aku ga habis pikir bisane gramedia nerima buku kaya gini dijual apa, apa jangan2. Sempat terpikir dalam hati jahatku waduh kalau ini tersebar dan aku belum punya girlfriend dan tidak melakukan seperti itu nanti bisa2 aku hanya dapet bekas, namun aku teringat janji Allah dalam QS An Nur:20
 
wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki- laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga).

     InsyaAllah kalo aku bisa menjaga diriku pasti Allah melindungi jodoh-jodohku, biarlah yang bekas untuk yang bekas juga. Pulang-pulang dari Gramed eh malah ban sepedaku bocor ya wis mlaku(apaloh ora nyambung). Perlu saya ingatkan ya, hati-hatilah para wanita jagalah dirimu karena apa, karena kalo wanita udah rusak maka akan sulit diperbaiki, aku tulis seperti ini karena wanita itu barang yang mahal seperti halnya barang pecah belah yang mahal harganya namun jika sudah pecah siapa yang mau beli?

     Berhati-hatilah untuk umat muslim seluruhnya, apa yang kita lihat ini nikmat, enak itu tidak semuanya baik. Mereka memang terlihat apik namun apakan benar kebaikannya?

orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah Itulah petunjuk (yang benar)". dan Sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, Maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu. (QS. Al Baqoroh:120)

    Bisa dilihat tulisan yang tebal pada ayat tersebut, saya tuliskan lengkap bukan potongan dengan maksud agar tidak menjadi rancu karena ada sebagian dalil yang memang jika diambil hanya potongannya saja maka maknanya akan beda jadi jangan mudah percaya jika dalil disebutkan hanya potongannya saja apalagi jika yang menyebutkan bukan orang islam semisal... eh malah jadi beda jalur. Intinya kita sebagai umat muslim jadilah orang muslim benar-benar orang muslim jangan cuman beragama islam, jangan pada musuh-musuhan, jangan terpengaruh budaya yang buruk,”kan masih muda nanti kalo udah puas baru tobat” ya kalo lagi di jalan ga ketabrak bis, ya kalo lagi makan ga keracunan, ya kalo intinya belum mati.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

ke atas