Berjilbab?

Mau tau cara cantik dan terhidar dari sinar UV (Ultra Violet) tanpa bahan kimia, lulur, dan sebagainya. Dan atau terhindar dari godaan Om Om di jalan. Dan atau ingin terlihat sebagi perempuan baik-baik. Dan atau..., dan atau...dan atau...dan lain-lain. “Iya donk apa itu?”. Rahasianya adalah....rahasianya adalah.....jrenjeng pake jilbab! “toeng tumplak....kok gitu?” Ya memang gitu, lihat saja perbedaannya.
“Apa bedanya wanita yang berjilbab yang pentingkan hatinya!”. Kebanyakan perempuan yang belum mengerti akan mengucapkan hal yang seperti itu. Padahal apakah orang bisa melihat hati seseorang dengan mata? Kata orang dari mata turun ke hati, mungkin ini bisa jadi referensi bahwa orang akan melihat baik buruknya seseorang dari tampilannya terlebih dahulu. Coba dipikir kalo orang baru kenalan apakah dia akan langsung menilai tingkah lakunya, kayaknya hanya 1 dari ratusan juta orang yang akan berbuat seperti itu. Mayoritas orang pasti akan melihat penampilannya terlebih dahulu sebelum berkenalan.

Ibarat barang dagangan mana yang menurut kamu paling berkualitas, barang di supermarket atau di pasar wage? Mungkin bagi yang suka tradisional lebih memilih yang di pasar wage, disamping murah dan bisa ditawar tapi apakah terjamin kualitasnya. Coba kita lihat barang di supermarket bila ada dua produk yang satu dibungkus plastik dan satunya dibuka mana yang akan kamu pilih? Sebagian kecil pasti berpikir bahwa barang yang tidak dibungkus akan lebih terlihat kualitasnya karena bisa dicek terlebih dahulu, tapi apakah kamu bisa jamin kamu bisa jamin barang itu hanya baru kamu yang melihat dan mengeceknya bisa jadi sebelumnya sudah ada yang memegangnya apa lagi kalo itu orang yang jorok misalnya(cileren atau umbelen). Sudah ada gambaran yah! Jadi maksudnya kalo mau cari barang berkualitas cari ditempat yang berkualitas juga, dan jika mau barang yang bagus maka cari barang yang terbungkus biasanya barang yang terbungkus itu harganya lebih mahal dan berkualitas.
Sama halnya perempuan, padahal islam sendiri sudah memberikan tutunan sampai pada pakaian agar kalian dapat menjadi orang yang berkualitas mahal. Kamu pernah melihat perempuan di jalan?, bagi kaum lelaki pasti menganggap lebih enak melihat perempuan yang ga berjilbab tapi lebih indah perempuan yang berjilbab, karena pengertian enak disin adalah nafsu dan indah adalah ketenangan, kedamaian,dsb. Kalo kalian merasa cantik tapi tidak memakai jilbab jangan pernah menyalahkan seseorang jika diganggu di jalan, QS Al Ahzab:59

Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang."
Bukan berarti bahwa seseorang ga boleh cantik tapi ada baiknya menjaga penampilan dan yang utama untuk menutup aurat. Namun apakah ia kalo memakai jilbab jadi ga cantik? Sepertinya tidak justru malah akan terlihat lebih cantik karena kekurangannya jadi tak terlihat. Orang yang jilbaban akan lebih terlihat orang yang baik-baik tetimbang orang yang buka-bukaan. Aku jadi teringat saat guruku bicara intinya perempuan yang pake bajunya secuil itu cuman jadi seneng diliatin oleh para lelaki tapi sedikit lelaki yang mau orang kaya gitu.
“Tapikan sumuk kalo pake jilbab!”, sumukan mana pake jilbab atau di neraka, ya mungkin karena belum pernah liat jadi mandan ga percaya. Yang jadi aneh sekarang malah perempuan yang jelas auratnya adalah seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan bahkan ada yang bilang suara perempuan itu aurat malah dibuka sedangkan laki-laki yang auratnya dari pusar sampai lutut(bukan berarti bokong bukan aurat, itu juga termasuk) malah tertutup rapat dengan jas tebal(deneng malah kowalik).
Jangan dikira aku nulis kaya gini hanya untuk main-main, aku pernah dapat masalah gara-gara salah cara untuk mengajak wanita untuk berjilbab. Aku masih teringat yang menjadikan aku trauma dengan wanita. Waktu itu aku kelas 1 semester 2, dari semester 1 aku selalu ngomong dan ngomentari yang jelek(jangan ditiru pakailah cara yang baik) dan aku selalu bicarakan yang bagus jika berjilbab, suatu ketika saat istirahat tiba-tiba para wanita kelasku yang ga jilbaban nyegat aku sehingga aku hanya duduk dan terdiam tak bisa terkutik dengan ocehan mereka semua rasanya kepercayaan diriku mulai hilang dari saat itu hingga sekarang. Namun yang bikin aku senang setelah kelas 2 ada yang akhirnya pake jilbab tapi itu bukan karena aku soalnya untuk saat ini omonganku ga dipercaya.
Keuntungan berjilbab apa sih selain menutup aurat dan melaksanakan syariat islam? Ada :
1.          Menjaga dari fitnah
2.          Menjaga keimanan
3.          Menghargai diri
4.          Menjaga dari perbuatan maksiat atau yang membuat maksiat
5.          Menjadi pembeda antara yang kafir dan yang tidak
6.          Menjaga kulit dari sinar UV tanpa bahan kimia
7.          Tentunya lebih cantik karena kejelekanya lebih tertutupi
8.          Dll dan yang jelas memakai jilbab tidak ada mudhorotnya
Mari kita budayakan berjilbab karena apa? Karena istri yang solehah hanya memperlihatkan mahkotanya pada suaminya.
Comments
1 Comments

1 komentar:

alchoer mengatakan...

yang namanya wanita itu harus berjilbab

ke atas