Siapa yang Takut Perang?

Assalamualaikum,
Sobat jangan sampai kita terlena akan kehidupan di Indonesia cobalah untuk cari info lain mancanegara. Jika anda baca koran Republika hari ini(25 april 2012)anda akan membaca bahwa China dan Rusia mengadakan latihan militer. Sebelumnya Amerika dan Korsel juga mengadakan latihan militer juga Amerika dan Filiphina apa yang sebenarnya akan terjadi?
http://planetmuslim.co.cc/wp-content/uploads/2011/03/perang-islam.jpg 
Kalo kita lihat sejarah perang dunia kita tahu bahwa sebab-sebab terjadinya perang karena adanya aliansi(ato ndeane persekutuan ato cari teman) yang mengakibatkan perseteruan antara berbagai kelompok. Inilah entah apa yang akan terjadi bisa saja pecah perang laut China selatan atau perang Asean. Jika kita pantau lagi ternyata Amerika juga punya pangkalan perang di berbagai negara di Asean seperti Filiphin, Korsel, Jepang(dean) dan juga di Australia, untuk apa coba ada pangkalan perang di Australia bisa saja nantinya jika terjadi maka Indonesia terkena imbasnya. Dari pada Indonesia konflik dengan Malaysia mending kita saling buat aliansi untuk mempertahankan kesatuan karena kita sama-sama satu ras, sama-sama negara yang mayoritas islam, sama-sama nusantara untuk apa berkonflik.

Kenapa harus ada perang ya?
Ada beberapa alasan beberapa diantaranya:
  1. Bukan apa, perang memang harus terjadi bahwasanya apa karena manusia adalah makhluk sosial(lho hub apa to?bukane sosial malah jd g da perang) maksudnya makhluk sosial diartikan bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri berarti harus ada kawan, kalo ada kawan pasti juga ada lawan.
  2. Demi kemajuan teknologi dan perkembangan zaman perang itu harus karena biasanya orang akan berpikir jika kepepet. Kita buka sejarah bahwa kemajuan peradaban itu karena adanya peperangan dan saling berlomba untuk membuat alat agar bisa memenangkan perang.
  3. Agar penduduk di dunia tidak terlalu banyak.
  4. Setiap negara pasti ingin rakyatnya makmur, perang juga bisa disebabkan karena adanya SDA(Sumber Daya Alam) yang berbeda di berbagai wilayah.  
  5. Dalam QS Al Baqoroh :30 Allah Berfirman   yang artinya:
Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada Para Malaikat: "Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, Padahal Kami Senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." 
 kita lihat kata-kata yang di garis bawah bahwasannya manusia memang makhluk suka menumpahkan darah wong Allah juga sudah memberitahu kita dalam ayat tersebut jadi jika terjadi perang ya memang sudah ditakdirkan.

 Mungkin ga orang takut perang? Jawabnya mungkin tapi jika ditanya percentnya pasti minoritas, kenapa? coba saja ambil sample 10 orang pukul satu persatu pasti 8-9 bahkan semuanya pasti punya rasa ingin membalas mungkin jika diberi sejata bisa saling bunuh membunuh, karena kita punya nafsu punya emosi, kalo orang takut perang pasti tak punya rasa untuk membalas apalagi untuk membalas. Orang yang takut perang itu takut mati, orang yang takut mati itu ga pantes hidup wong kita juga pasti mati, orang takut mati mending dibuang ke jurang.


 by Choerin Amry




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

ke atas