1001

“Coy ko ra pacaran,...eh... neng Islam mbok ora olih y...”
“Urung saate, aku pengin golet wong sing taksih bersih..!”
“langka...jaman siki ya langka...”
“Y ora......, mesti taksih ana”
“Sewu siji..”
Hampir setiap kali aku bertemu dengan orang ini pasti akan membicarakan hal yang sama di depan, di belakang ataupun diselingkan dalam perbincangan kita berdua. Suatu hari aku pernah berpikir mungkin mandan benar omongannya. Aku sedikit pesimis karena terpengaruh dengan omongannya itu apalagi jaman sekarang banyak sekali teman-teman dan orang yang berpacaran, apa iya masih ada gadis yang masih bersih dalam maksudku belum tercemar oleh lelaki(dipegang-pegang, dll). Pernah suatu hari temanku bilang kalo ga salah begini,”ayo perangi pacaran dengan ikut pacaran”, ehm dunia ini sudah sangat sulit masa aku harus cari anak SD, eh anak SD juga sudah ada yang berpacaran, Astagfirlloh. Harus bagaimana ini, apa iya aku harus ikut terjerumus dalamnya padahal aku tahu hukumnya, trus bagaimana y? Dulu aku pernah sekolah di Alirsyad yaitu sekolah islam tapi saat reoni jen-jen banyak sudah pada pacaran.


 Suatu hari aku pernah melihat temanku di sekolah ganti pacar lagi dan aku berkata dengan teman di sebelahku,
“Jen melasi wong kae, piwe ngko ngger wis duwe anak apa sing bakal diceritakna, mungkin ngger lanang y ndean ra pa-pa, tapi ngger wadon ganti pacar kepriwe?..........(lupa)”
“Mugane ngger ko rep olih wong sing bener kone juga kudu bener”
Setelah omongan itu aku sedikit lega bahwa pasti masih ada gadis yang masih bersih. Dalam Al Quran dijelaskan yang artinya :
“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)” (QS.AnNur:26)
Walaupun terlihat pada jaman sekarang sudah tidak ada perempuan yang masih bersih(bukan yang ga cantik ora takon), tapi aku percaya janji Alloh itu pasti karena janji itu tercantum dalam Al Quran dan Al Quran itu akan selalu dijaga oleh Alloh hingga akhir zaman. Aku pernah denger dari guruku bahwa Rosul pernah bersabda: di akhir zaman pahala orang yang menjaga imannya seperti gunung emas. Aku ingin sekali seperti yang diperintahkan oleh Rosul tapi aku mandan bersedih karena mengapa orang yang berpacaran adalah wanita yang cantik?(toeng).
Y walaupun temanku bilang “gadis yang masih bersih itu seribu satu maka yang satu adalah punyaku”. Suatu  hari nanti jika memang jodoh pasti Alloh akan memberikan jodoh yang sesuai untuk setiap orang sesuai perbuatannya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

ke atas