Planing IPK hrs naik versi beta Pertama

Assalamualaikum,
Mengenai pentingnya mahasiswa untuk membuat planing kedepan kini Alchoer mencoba membuatkan solusi cerdas. Setelah beberapa lama tidak mengsharekan file ini, dengan pertimbangan dan pemikiran perlunya kepedulian kita kepada mahasiswa maka Alchoer memberikan secara free untuk versi beta pertama. Produk karangan Choerin Amri sendiri ini dengan bantuan Ms. Excel memang masih dalam tahap pengmbangan namun bisa dipakai dengan mudah, walau sudah ada versi C2 namun belum bisa dirilis secara free untuk saat ini.

Versi Beta Pertama

Ini adalah salah satu cara mahasiswa agar dapat membuat rencana belajarnya sehingga InsyaAllah dapat lulus tepat waktu. Dengan beberapa scrip rumus excel yang sederhana membuat suatu rencana targetan untuk setiap semesternya dan mudah cara mengisinya sehingga mahasiswa tidak perlu repot lagi untuk memikirkan rumus excel yang rumit. File ini bersifat open source sehingga tidak ada hak cipta coppaste ataupun hak perubahan. Silakan jika mau merubah atau menyebar luaskan. InsyaAllah bisa bermanfaat dan menjadi amal jariyah simpanan di akherat.

fitur yang ada :
- Waktu kuliah
- IP semester terakhir
- Total IP dari awal
- IPK terakhir
- Jumlah sks ambil
- Targetan IP
- Ketercapaian
- Persentase ketercapaian dari target
- Indeks keberhasilan dengan grafik otomatis

Mudah karena hanya mengisi semester, Ip dan Targetannya saja selebihnya otomatis, catatan jika tidak otomatis maka tarik saja seperti menarik rumus pada umumnya. Disarankan menggunakan Ms. Excel 13 ke atas.


silakan dapat diunduh di sini

lihat juga :

Planing IPK hrs

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

ke atas