Alien antara ada dan tiada



         Bagaimana tanggapan alien tentang Alquran? Eh maksude bagaimana keberadaan alien dalam Alquran? Nah cerita tentang alien banyak sekali mitos yang seakan-akan bahwa alien itu ada, namun apakah benar alien itu benar-benar ada? Mungkin bagi beberapa orang itu bisa dianggap sebagai tahayul karena keberadaannya hanya beberapa orang saja yang melihat dan hanya pada saat waktu-waktu tertentu yang tak dapat diprediksi. Walaupun sudah banyak documentasi(foto-fotone dan pembuktian semacamnya, ngger ora ngerti documentasi)namun tidak semua orang percaya akan adanya makhluk asing yang katanya hadir dari luar angkasa. Mungkin jika dinalar bisa saja memang ada makhluk yang sedemikian, apalagi kita bahwa yang namanya luar angkasa itu seperti tak ada batasnya membentang luas tak terhingga, dan pastilah banyak anggapan akan adanya planet lain yang mungkin juga dihuni oleh makhluk hidup seperti halnya di bumi ini. Seperti penemuan ilmuan NASA akhir-akhir ini yang menemukan adanya planet yang hampir mirip dengan bumi yang kemungkinan dapat ditinggali, mungkin saja terdapat makhluk di sana. Tapi jangan beranggapan kalo bumi inirusak kita bisa ke sana kenapa, karena jaraknya jutaan tahun cahaya(cahaya menempuh sampai jutaan taun apa maning ko), mungkin kalo bisa maka harus pake kendaraan dengan kecepatan cahaya dan bisa saja sebelum sampai kita sudah mati dulu di jalan. Kembali ke tema apa iya Allah menciptakan makhluk lain selain jin dan manusia yang ada di dunia ini?

         Allah berfirman:
       Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku.(QS.Adz Dzaariaat:56)
        Dari ayat tersebut kita bisa memahami bahwa Allah menciptakan makhluk untuk beribadah kepada-Nya adalah jin dan manusia tidak ada kata alien atau makhluk asing. Lha bagaimana kan Allah juga menciptakan malaikat dan makhluk lainnya bisa saja alien berada dalam lingkup ini. Dalam alquran sendiri memang tidak ada yang menyebutkan adanya alien ataupun sebagainya yang aneh, akan tetapi  disebutkan di dalamnya makhluk melata(dabbah(arabe)). Ininih apa iya makhluk alien bisa dibilang makhuk melata, sebenarnya makhluk melata atau dabbah yang disebutkan dalam alquran itu seperti apa sih? Jika kita tafsirkan dalam kehidupan kita maka yang namanya melata itu adalah makhluk yang jalannya menyeret-nyeret perut atau saat jalan perutnya nempel tanah seperti ular, sejenis reptil dan sebagainya. Ini yang menjadikannya kurang jelas karena pemahaman kita dan pemahaman isi alquran terkadang berbeda(menurut bahasa dan menurut istilah. Jika ingin tau kebenaran apa iya ada ayat yang menyatakan makhluk melata dalam alquran silahkan buka QS.AnNahl:49 atau QS.AsSyura:29(ngger ora percaya karo tulisanku).

        Menurut Christopher Evens (Cult of Unreason, New York:1973), Azyumardi Azra (1999) berpendapat bahwa kepercayaan pada piring terbang merupakan fenomena cult(sekte) yang sangat gelap yang tidak terkristalisasi dalam kelompok oraganisasi, tetapi memiliki pengaruh dan dukungan intelektual dan emosi dari berbagai penjuru dunia. Keberadaan alien memang sangat diragukan sampai saat ini, karena memang tidak dapat dibuktikan dengan kenyataannya(ya misal bayak orang yang melihat atau dipertotonkan dalam media masa). Selebih dari itu Allah dengan firman-Nya dalam kitab alquran memang tidak menyebutkan tentang adanya keberadaan itu. Namun  di sisi lain ada yang berpendapat lain, saya pernah membaca sebuah buku yang katanya piring terbang(bukan piring sing dibalang-balang loh ya) yang biasa kita sebut dengan UFO adalah sebuah kendaraan yang dibuat oleh Dajjal dalam sebuah dallil disebutkan bahwa di akhir zaman nanti bahwa Dajjal dapat menyebrangi samudra hanya dalam waktu yang sangat singkat, namun jika dinalar ga mungkin seorang manusia bisa melewati samudra dengan cepat terkecuali dengan bantuan sihir atau alat atau juga makhluk yang sangat besar. So mungkin saja alien adalah tentara Dajjal, tapi jangan langsung beranggapan dulu bisa saja salah. Ada juga yang beranggapan bahwa alien adalah golongan jin karena keberadaannya tiba-tiba dan menghilang dengan tiba-tiba pula, atau mungkin jin tersebut sedang menampakan diri di alam kita. Namun juga bisa kita beranggapan bahwa UFO atau piring terbang adalah sebuah pesawat mata-mata milik negara untuk mengetahui seluk beluk negara lain, namun kita tahu bahwa pesawat mata-mata sekarang ini adalah pesawat siluman milik AS, malah kemarin jika anda tahu Iran berhasil menembak jatuh pesawat mata-mata milik AS. Bisa juga UFO adalah pesawat mata-mata kepunyaan negara lain yang kita tidak pernah duga(jangan-jangan hone Indonesia).

         Banyak anggapan tentang itu namun belum satupun terbukti dengan konkritnya. Dalam alquranpun tidak pernah disebutkan namanya atau keberadaannya. Anggapan bahwa UFO dan makhluk luar angkasa ataupun lainya itu hanya ada pada diri masing-masing namun jangan sampai anggapan itu menjadikan lemah iman kita kepada Allah Tuhan seluruh alam. Allah berfirman dalam  AsSyura,” Dan siapa yang disesatkan Allah maka tidaklah ada baginya satu jalanpun (untuk mendapat petunjuk, maksudnya apa yaitu jangan biarkan diri kita sesat karena jika sudah sesat tidak akanada seorang pun yang dapat menolong kita selain Allah.
         
Choerin 10.49 pm, 14 Desember 2011, sebagian dikutip dari harian Republika tanggal tersebut.
Comments
1 Comments

1 komentar:

alchoer mengatakan...

alien war

ke atas