Saatnya Kembali ke Prinsip Awal (bag 1)

Assalamualaikum,
Sudah lama tangan ini tidak lagi menulis, rasanya mungkin harus berawal lagi dari titik untuk menjadikan sebuah goresan. Saatnya kembali dari masa-masa menghilang yang sudah terlewatkan, inilah saatnya untuk mengawali di pagi yang cerah walaupun terasa sudah terlalu siang.

Widiiih... terlalu kerenlah bahasanya(tp lombo), yo intinya saya akan coba kembali untuk menulis itung-itung ngisi blog yang udah vakum beberapa bulan ini hehe...

Lepi tercinta kemana engkau pergi?? baik2 ya sama pemilik yang baru. Semoga lepiku digunakan oelh orang yang baik dan dapat bermanfaat.

Mulai berawal lagi walaupun Choerin-PC kesanyangan g mungkin balik, yo gak papalah, masih ada gantinya(ni makin gila kyaknya).

Tiga bulan merenung karena sesuatu yang gak jelas sekarang saatnya bergerak kembali, banyak PR yang dan tugas menanti(tgs sekolah, tgs ortu, tgs waduh...pusing tp boong). 

Namanya hidup itu perlu suatu prinsip dan ketika prinsip itu sudah melekat dalam diri kita maka tidaklah menjadi persoalan. Sekarang bagaimana agar prinsip itu adalah hal yang positif yang tentunya bermanfaat bagi diri sendiri dan tentunya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, "khoirunnas anfa'uhum lin nas"(sebaik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia yang lain), hehe... mengutip hadist tersebut saya punya sloga lain, "khoirunnas adalah Choerin Amri"(intermezo ja). Sekarang mulai berfikir mengenai apa yang harusnya mulai dikerjakan, mana yang harus didahulukan dan mana yang harus dilakukan setelahnya, istilah kerennya skalaprioritas. Ketika semua itu sudah bisa kita kerjakan maka yang namanya virus galau itu mungkin akan sulit masu dalam diri kita.

Skala utamanya adalah berawal dari prinsip yang kita punya, maka dari itulah perlu masing-masing dari kita untuk mempunyai prinsip yang jelas. Bukan masalah ketika kita bertanya pada diri sendiri di tengah perjalanan hidup karena memang pada dasarnya kitapun adalah manusia yang bukan makhluk yang sempurna, namun pertanyaan-pertanyaan itu harus diperjelas dan segera dicari jawabannya agar tidak berkepanjangan dan menjadi awal dari permasalahan-permasalahan lain bermunculan. Kalau sampai terjadi dengan waktu yang berkepanjangan maka haruslah kita secepatnya mencari solusi karena itu adalah awal dari virus galau. 

Udah dulu ah..
Kepala ini masih belum panas untuk menulis lagi, dilain waktu kita ulas lagi dari inti permasalahan ini.


19 Nov 13
by Choerin Amri
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

ke atas