Apa bukti peradaban atlantis


Mungkin di sini saya tidak bisa memberikan bukti untuk peradaban fisik atlantik di jawa. Tapi saya bisa ceritakan sebuah kearifan lokal masyarakat desa.

Kamis-jumat, 6 orang berwisata ke pacitan. Sebuah kota teluk yang dilindungi bukit melingkar. Sebuah kota yang rapi dan bersih juga indah. Namun kisah yang unik adalah

1. Kalian tahu. Di sana banyak motor ditinggal begitu saja di jalan dengan kunci masih menggantung. Benar2 aman tempat ini.
2. Sebuah masjid dibangun bersama-sama oleh warga sekitar. Sehingga tak ada uang yang dikeluarkan untuk membayar tukang.

Ehm. Mungkin kalian lihat ini biasa di desa. Coba kalian pikir bukankah yang seperti ini yang Rosululloh SAW bangun pada masyarakat arab. Bagaimana mereka sering berperang. Perzinaan merajalela. Keamanan kacau. Bahkan kisah yang paling ngeri ketika Umar memanggil anak perempuannya yang kecil. Mereka membuat lubang bersama. Kemudian si anak mengelap keringat ayahnya sambil bertanya,”ayah untuk apa lubang ini” dengan senyum umar memasukkan anaknya ke lubang itu dan menguburnya hidup-hidup. Sesuatu yang selalu ditangisinya ketika sholat.

Bagi saya justru inilah perdaban. Dimana manusia saling menghargai hak setiap orang. Dimana mereka bersatu dan damai dalam keselarasan hidup. Bercanda yang bermakna. Dan semuanya saling tolong menolong. Justru inilah peradaban. Materi, harta dan kekuasaan. Sangat fana. Ehm, kalian bisa bayangkan bagaimana iklan rumah mewah di trans 7 biasanya. Menawarkan ini itu. seakan memberikan surga. Tapi saya yakin tidak akan banyak yang betah di sana. Karena kota itu dibangun berdasarkan investasi bukan kekeluargaan.

Namun saya juga tak mengesampingkan bahwa peradaban juga berwujud fisik seperti teknologi. Masih di pacitan, orang di sawah banyak yang bersama-sama merontokkan padi pada papan. Saya gatau istilahnya. Seakan lebih cepat dengan mesin. Tapi kata agus ada suatu kelebihan sendiri bila dengan cara ini. sama seperti menumbuk beras. Kalian pernah mendengar bahwa ternyata itu lebih sehat berasnya dari pada yang diselipan. Pernah membandingkan rasa masakan yang dikukus dengan tungku kayu dan masakan dengan kompor gas. Enak mana jika semua komposisi bahan sama?

Dan masih banyak lagi teknologi jawa yang sebenarnya cukup maju jika kita mempelajari kearifan lokal. Contoh jepang. Kalian tahu bom yang mereka gunakan untuk menyerang Pearl Harbour adalah terbuat dari kayu yang dengan sengaja untuk membuatnya mengapung. Sehingga pesawat jepang tak perlu membidik dengan tepat kapal amerika. Cukup memastikannya jatuh di laut dekat kapal.
Dan tentang budaya jawa sendiri. Silahkan tanya pak Sarwanto, dosen pendidikan fisika FKIP UNS. beliau adalah ilmuwan yang telah mengungkap banyak bagaimana budaya jawa dapat dijelaskan secara sains bahkan mampu mendukung sains.

Dan teman2. Inilah atlantik, peradaban tertinggi yang pernah hilang. Kembali ke cerita hitler, kenapa sosrohusodo begitu ingin rahasia ini terungkap. Apa kepentingannya? Ingatlah kata pamannya peter parker,”dalam kekuatan yang besar terdapat tanggung jawab yang besar”. Hitler adalah seorang pengubah dunia. Bagi sosrohusodo adalah penting bagi dunia untuk tahu kenapa hitler ke indonesia.

(1) Ada keganjilan yang saya rasakan. Kenapa hitler berambisi menghabiskan yahudi. Padahal dengan perang dunia kedua ini yahudi sangat diuntungkan. Mereka mendapatkan tanah di palestin saat kekholifahan islam runtuh. Perlu diketahui. Kekholifahan turki utsmani benar2 menaungi seluruh wilayah islam. Kesultanan di indonesia pun hanya akan sah jika sudah ada surat pelantikan dari Kholifah. Saya sangat merindukan persatuan muslim sedunia seperti ini.
(2) Teman2. Matahari akan kembali terbit dari timur. Negri kita ini benar2 akan maju. Dan bersiaplah kalian untuk kesempatan yang lebih besar. Sungguh NKRI adalah harga mati.
(3) Teman2. Masa kebangkitan akan segera tiba. Kalian adalah generasi yang mempersiapkan. Singkirkanlah wahn sejauh-jauhnya. Bangkitlah wahai tentara ALLOH. Sesungguhnya di hati orang beriman ada rasa cinta tanah air. Dan inilah saatnya pemuda islam membangun kembali negri ini
(4) Saat habibi berbicara tentang teknologi sesungguhnya dia berbicara tentang kemakmuran rakyat. Saat dia disuruh menggantikan soeharto, dia menjawab,”pak, saya hanya bisa membuat pesawat” soeharto pun menjawab,”kalau pesawat saja bisa kamu buat maka apapun bisa kau tangani”
(5) Dua peradaban besar (islam dan atlantis). Mari kita bangun kembali. Hidup mahasiswa. ALLOHU AKBAR! 


Prof.Alqon M.I.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

ke atas