Keuntungan dan Ruginya Berpolygami

Assalamualaikum,


Men kamu tahu polygmi? Kalo dalam ilmu kimia poly itu adalah bentuk jamak atau banyak rangkaian atau rantai, dalam kimia disebut polymer bentuk jamaknya dari monomer atau satu rantai(dean mandan kelalen UN udah mandan lama jadi g belajar lagi), misal bentuk polymer dari monomer stirena(karet alam dibuat dengn adisi(kayane kalo salah bilang y)) adalah polystirena(kalo salah ampun  Pak Oo). Jadi kesimpulannya polygmi adalah banyak GMI(Gerakan Aceh Merdeka Indonesia) eh udu ding tapi banyak istri. Men saya tidak akan membuat Discussion pro contra(itu katane mom Rus tentang Discussion) namun saya hanya ingin menuliskan keuntungn dan kerugian Polygmi. Langsung saja Monggoh:
Keuntungn :
  1. Saya pernah mbaca hadist Riwayatnya saya lupa bunyinya gini : Rosulullah bersabda: “nikahilah perempuan yg mencintaimu dan bisa punya anak, aku suka umatku banyak”. Men tahu maksudnya misal sobat sudah punya istri namun ada yg suka sama sobat ya udah nikahi saja wong sunahnya sampai empat.(untunge apa kwe?) Ya ini cinta itu fitrah dari Allah kalo kita menikahi orang yg mencintai kita kan sama saja kita menolong cintanya.
  2. Menurut hadist nabi bahwa di zaman(Bu Har kalo imbuhan di untuk waktu dipisah g y?) akhir nanti perbandingn pria wanita itu 1:40 namun sampai saat ini katane baru 1:5 tapi ada yg bilang 1:3 y ora masalah.(tapikan itu keseluruhan anak2, janda2 dan nenek2 diitung) Apa anak2, janda2 dan nenek2 yg kelaminnya perempuan bukan perempuan? Okelah kalo ngomong nafsu mungkin perbandingnnya jadi beda lagi. Coba banyangkan jika pria hanya boleh menikah dengn 1 wanita gmn? Mungkin bakalan ada wanita yang menangis karena pria yg dicintainya sadah menikah atau pengdilan agma akan lebih sesak dengn perceraian agr dapat menikah lagi, atau bisa lebih parah perselingkuhan dan perzinaan merajalela Naudzubillah. Kalo lelaki2 bersaing merebut wanita itu wajar tp kalo wanita2 bersaing merebut 1 lelaki ora wajar tinggl minta dinikahi 2 duanya aja, jadi perempuan itu jangn egois.
  3. Orang cemburu itu karena cinta, kalo g cemburu berarti g cinta(iya mbok). Kalo punya istri 1 maka sayangnya cuman 1 dan kalo masalah ribut namun beda jika istri 2 maka jika masalah mungkin malah bersaing untuk mencari perhatian(tapi hati2 bae mbok malah berskongkol). Tapi kalo istri 2 bisa2 ribut antar istri memang yg aman istri 3 karena ada yang menengh, dimana mana kalo perang itu pasti hanya 2 kubu, kalo banyak kubu pasti akan berkoalisi menjadi 2 kubu, pemerintahan saja hanya 2 koalisi dan oposisi.
  4. Istri punya teman ngobrol(ini..ini..) apalagi jika suaminya g suka ngomong jadi istrinya g bosen. Atau jika istrinya cerewet(suka ngomong) jadi suami g perlu dengerin karena ada istri lain yg mau dengerin.
  5. Memacu Mamen-mamen semua agr mencari uang yg banyak agr bisa menghidupi si Doi2 dan anak2 Mamen.
  6. Punya anak banyak, kata orang dulu banyak anak banyak rejeki ini bener lho rumusnya jangn dilihat saat masih kecilnya tapi nanti saat udah besar, kata orang bijak silaturahmi itu memperpanjang umur dan rejeki kalo anaknya banyak maka akan sering silaturahmu dst. Sobat tahu Boysband itu rejekinya banyak harusnya boysband itu menolak KB(lho..) soalnya kalo mendukung KB nanti bisa2 anggotanya cuman 2 orang(itu sih bukan Boysband tapi duet..).

Sebenarnya keuntungnnya masih banyak tapi g mungkin disebutin semua nanti kalo semua lelaki polygami bisa2 perempuane habis malah ada lelaki yg g kebagian. Nah sekarang kerugiannya :
  1. Eh ...apayah...apa...mungkin pertengkaran, oh ora kerugian hanya berlaku pada orang yg egois dan merasa dirinya lebih dari yg lain.

 by : Choerin Amry

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

ke atas